Laman

Kamis, 04 Oktober 2012

sekolahku yang indah nian eeiii...

SMAN 1 Bukittinggi

Bebicara tentang SMAN 1 Bukittinggi, berarti kita berbicara tentang sekolah menengah atas terfavorit di Bukittinggi. SMAN 1 ini merupakan sekolah saya pada sa'at ini. Selanjutnya kita akan bercerita tentang SMAN 1 Bukittinggi... Ini dia tem... Silahkan dibaca.. diliat jga gpp.. :D


My Favorite School, itulah yang menggambarkan tentang sekolah yang terletak di Syekh M Djamil Djambek no. 36 Bukittinggi. Apalagi kalo bukan SMA N 1 Bukittinggi yang nama kerennya nih SMANSA LANDBOUW. Kenapa LANDBOUW..?
ya karena Sekolah ini terletak di LANDBOUW tentunya.
Kenapa sih SMA 1 Bukittinggi Ini jadi sekolah favorite.?

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhFQc15hAyi9pEgXY6dPOE1KHTNFDgRg4zIXS22ZK9PPz5OKGRBksV19PKpOyUAMvSWWUZ5kd57yvXH9IxE4YqGjIF-medPGpHK3YzsyA0Wpnm05g0pTpt3ZdODC9m84eozKRqSx7najOo/s320/Image6274.jpg
(Terinspirasi dari tulisan seseorang)
*) Letak Strategis
SMANSA Landbouw ini terletak di dekat pasar bawah bukittinggi, dan tempatnya pun strategis. Gak cuma orang bukittinggi aja yang bisa kesini, aku aja yang dari Kamang sekolah disini. Tuh yang di atas gambarnya. (makasih buat yang udah ngeshare gambar)  #maaf copas, hehehe….


*) Bangunan kokoh
selanjutnya kita bicara soal bangunan SMA ini, dilihat dari bentuk bangunannya sepertinya sekolah ini dibangun pada zaman Belanda. Gedung induk SMA Negeri 1 Bukittinggi yang mulai dibangun tahun 1957 dan selesai tahun 1959. Gak salah juga waktu gempa lalu bangunan ini gak rusak. Terdiri dari 3 lantai.


*) Fasilitas lengkap
Sekolah ini memiliki 6 ruang laboratori, 2 lab komputer,  Lab kimia , lab biologi , lab fisika dan lab bahasa.
Sesuai jadwal, para siswa belajar di laboratorium fisika, kimia, biologi, bahasa, dan matematika. Begitu pula dengan lab computer. Sekolah ini memiliki dua lab computer. Lab pertama digunakan hanya untuk mempelajari ilmu computer dasar, seperti Microsoft Office. Sedangkan lab kedua khusus untuk multimedia , misalnya aplikasi internet.
Sekolah ini juga dilengkapi kelas/ruang belajar yang nyaman, tiap kelas memiliki proyektor.
ada juga Kantin yang ukurannya cukup besar, bisa laah menampung 1 per 20 siswa SMA N 1 ini.

Sekolah ini juga memiliki masjid yang pembangunannya didanai oleh alumni-alumninya. Mesjid ini bernama Al-Akram . Selain digunakan untuk shalat lima waktu, masjid ini juga digunakan untuk shalat Jumat oleh warga sekolah.

Di sebelah masjid, terdapat ruang perpustakaan yang sudah terakreditasi A, Perpustakaan Sunariaman Mustofa, itulah nama perpustakaan kita, kata salah seorang guru kita, nama perpus ini diambil dari nama kepqla sekolah SMA ini dulu. Di perpustakaan ini disediakan banyak buku-buku, Baik itu, buku pelajaran, buku sastra, ensiklopedia, dan ada juga buku novel lho . Di dalam perpustakaan ini juga disediakan tempat untuk berdiskusi, dan ruang untuk menonton televisi.

sekolah ini juga dilengkapi dengan berbagai kegiatan Ekstrakurukuler misalnya aja PMR, Sispala , Pramuka , Pasus , Sketsa dll..

*) Disiplin
Sekolah ini dikenal dengan kedisiplinannya. Peraturang yang ketat membuat siswa-siswa takut untuk melanggar aturang tersebut. Tapi teryata masih ada juga yang melanggar aturan tersebut. #terlalu nekad mungkin ya… ckckck.. -_-

itu dulu ya tem, lanjutanya kapan2 eaaa...
^_^..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar