Laman

Senin, 08 Oktober 2012

apa sih guna BELAJAR dan NILAI YANG TINGGI ..??

belajar...??
mw nya belajar atau libur ..??
pasti banyak yang ngejawab libur...
tapi klu di tanya mw sekolah atau libur...
pasti banyak yang ngejawab sekolah...
knapa ..??
ntar kagak dpet uang jajan...
dari beberapa survey banyak yang ngejawab gtu termasuk gw... hehehe...

sebenarnya apa sih guna skolah dan belajar....???
cuma buat cari nilai ..??
g kan ..??
kita skolah dan belajar buat ilmu bukan buat nilai...
buat apa dpet nilai tinggi klu ilmunya kagak dpet ..??
klu cma buat dpet nilai aja gak usah aja skolah toh g akan ada gunanya di masa depan...
ad jga kok orang yang skolah nya g tamat, nilai pas2an tapi berhasil...
cntoh aja buya hamka...
cma ampe SD doank...
tapi liat sekarang...
beliau di kenal oleh banyak orang....
jadi buat apa skolah ...???
Skolah2 skarang tu cma nyari nilai tinggi bukan ilmu yang ad di otak kita,,,
yang di tuntut cma nilai yang tinggi...
cntohnya aja gw...
belajar fisika udah 12 kali pertemuan hanya 1 kali pertemuan gw yang ngerti banget..
selebihnya cma terbuang percuma...
buat ap gw dengerin guru sementara gw g ngerti...
buat apa ...??
buat bkin gw kayak orang bego gtu ..??
gw blajar tu buat pinter, buat dpet ilmu yang bermanfaat...
bukan malah bikin duit orang tua gw habis tapi g ada gunanya buat gw...
orang tua gw udah banting tulang buat nyekolahin gw...
tapi yang gw dpet cma nilai tinggi, bkan ilmu...
emangnya nilai bsa di bawa ampe mati...?? gak....
sedangkan ilmu, ilmu bsa di share sama orang banyak...
dan selama mereka masih mke ilmu itu pahalanya ngalir trus ...

mungkin sekian dulu yang bisa gw ceritain...
lain kali gw lanjutin lagi...


1 komentar:

  1. bener tuh....
    tpi entah knapa bgi org nilai itu segala-galanya.... mau mengorbankan apapun demi nilai...

    BalasHapus